Pages

Sunday, April 14, 2013

Tips Memilih Antivirus Terbaik untuk Komputer/Laptop

1. Dapat Mendeteksi Malware dengan Optimal
Malware merupakan ancaman berbahaya bagi komputer. Seperti yang pernah ditulis di artikel sebelumnya kalau komputer baru sekalipun kemungkinan sudah terdapat malware di dalam sistemnya. Antivirus sebaiknya dapat mendeteksi ini semenjak awal digunakan, sehingga tidak menunggu sampai malware merusak komputer.

2. Memiliki fitur perlindungan lain
Bagi para pengguna yang hanya personal mungkin fitur perlindungan lain ini hanya sebatas antispam, antivirus email, firewall, parental control, internet control, backup data. Tetapi bagi kalangan bisnis perlu ada tambahan lain seperti Application control dan device control.

3. Kemudahan dalam pengaduan dan layanan lain
Bila antivirus ada kerusakan atau menunjukkan hal yang aneh, setidaknya kamu tahu kemana kamu harus menghubungi demi mendapat kejelasan dan penanganan yang benar. Antivirus yang resmi, rata-rata memiliki kantor distribusi di setiap negara demi memberikan pelayanan pada pelanggannya.

4. Back up secara teratur
Beberapa produk antivirus memberikan fasilitas back up data secara otomatis untuk perlindungan data kamu ke beberapa storage. Jadi jika terjadi kerusakan maka kamu tinggal restore back up data yang sudah ada.

Antivirus sebaiknya digunakan satu saja dalam komputer, agar tidak memberatkan performa komputer. Dan jika kamu bingung menentukan antivirus apa yang lengkap dan gratis, kalau saya sih merekomendasikan Eset NOD32.

Sumber: dedeyahya.blogdetik.com

2 comments:

  1. Saya tidak yakin bahwa antivirus diatas adalah antivirus yang terbaik
    karena yang menentukan Antivirus terbaik dunia hanyalah 2 badan pengelola yaitu , VIRUS BULLETIN & AV-COMPERATIVES,
    disetiap 6 bulan sekali ,2 badan ini menguji semua antivirus yang ada didunia,yang disaksikan langsung oleh wakil Semua Perusahaan Antivirus didunia .
    silahkan anda cek website nya dibawah ini :
    www.virusbtn.com
    www.av-comparatives.org

    Bila ada yang ingin teman teman tanyakan mengenai masalah antivirus ,atau teman teman mempunyai problem dengan virus dikomputer ataupun dikantornya dan ingin mencari solusi,saya akan coba membantu & tidak akan saya kenakan biaya sama sekali :
    silahkan kirim ke email saya apapun masalahnya :
    anto.sudibyo@vaksin.com

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks bget ni infonya gan..maklum masih terus belajar masalah antivirus.

      Delete